Lugas, tegas, dan dinamis Itulah gambaran yang pantas diberikan pada sosok Pria yang saat ini menduduki jabatan sebagai kepala divisi IT – PCD.

Lahir di Kota Blora, 4 Januari 1982. Anak pertama dari tiga bersaudara ini dibesarkan di lingkungan keluarga sederhana dari pasangan Yadi dan Nyati yang berprofesi sebagai petani.

Kondisi geografis wilayah Blora yang kering,  membuat pasangan petani ini hanya bisa bertanam pada saat musim penghujan. Sedangkan pada musim kemarau lahan pertaninannya sama sekali tidak bisa ditanami, karena tidak ada cadangan air yang bisa dimanfaatkan untuk pertaniannya.

Sebagai keluarga petani yang mengandalkan hidup dari hasil pertanian, terkadang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, sehingga harus mencari tambahan penghasilan agar kebutuhan hidup keluarganya terpenuhi. Tak jarang sang Ayah berangkat pagi hari ke hutan untuk mencari kayu bakar lalu dibawa ke kota dan pulang sore hari setelah membawa uang hasil penjualannya. Keadaan inilah yang membuat Selamet kecil harus membiasakan diri membantu kerepotan orang tuanya seperti mencari rumput untuk pakan ternaknya, mengusung kompos ke ladang, mencari kayu bakar, mencar air saat kemarau, dan sebagainya.

Pekerjaan Selamet semakin bertambah ketika sang Ayah memperoleh pekerjaan baru dan harus meninggalkan rumah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, padahal waktu itu Ia baru seusia SMP. Namun berkat bimbingan, dorongan, dan dukungan dari sang Ibu semua pekerjaan yang ditinggalkan sang Ayah tetap bisa berjalan dengan baik.

Meskipun sibuk pekerjaan mengganti peran sang Ayah, namun semua jenjang pendidikannya (SD, SMP, SMA) dapat dilalui dengan lancar, bahkan mampu meraih rangking 5 besar. Lulus SMA tahun 2000, Pria yang memiliki cita-cita jadi petani sukses ini melanjutkan pendidikan di kota pelajar Jogyakarta. Ia pilih sekolah vokasi 1 tahun (setara Diploma-1) jurusan Programmer Komputer, Lulus tahun 2001. Begitu lulus langsung bekerja di proyek furniture bagian finishing, namun tak lama kemudian Ia tinggalkan karena diterima bekerja di Gama Exacta Yogyakarta.

Awal karier di Gama Exacta, diberi tugas mengurus kantor baru cabang Ngaglik. Empat bulan berikutnya dipindah ke Divisi Penerbit menempati posisi sebagai editor naskah. Posisi ini Ia jalani selama 5 tahun. Tahun 2007 sampai dengan 2011 oleh pimpinan Ia diminta memperkuat Tim Marketing IPPI dan mulai tahun 2011, Pria yang memiliki hobi membaca ini dikembalikan ke Divisi Penerbit untuk menangani bagian produksi. Tahun 2020, saat perusahaan melakukan pengembangan usahanya, Bapak 1 anak ini dipercaya sebagai kepala divisi IT (Information Technology) dan PCD (Public Communication Divition).