Lahir di Yogyakarta 5 Maret 1964, anak pertama dari 8 bersaudara ini tidak sempat mengenyam pendidikan yang tinggi, karena harus berbagi kesempatan dengan adik-adiknya. Ia relakan masa remajanya untuk membantu orang tua dengan bekerja. Maka begitu lulus sekolah, pemuda yang pernah bekerja di proyek bangunan ini merantau ke Jawa Timur untuk bekerja di sebuah bengkel mobil dan motor. Karena bekerja di luar kota harus jauh dari orang tua, maka setelah 2 (dua) tahun merantau, Ia memutuskan pulang dan bekerja di pabrik tekstil di kota Yogyakarta.

Untuk menambah pengalaman, penyuka olah raga bola voli dan badminton ini, kembali merantau ke Bandung bekerja di sebuah Home Industry pembuatan gesper.

Pemuda yang pernah bercita-cita menjadi PNS ini, bergabung dengan GAMA EXACTA pada tahun 1991, memulai karier sebagai Office Boy. Melihat posturnya yang tinggi tegap dengan kumis tebal melintang, pimpinan melihat bahwa Ia punya potensi sebagai Security. Maka pada tahun 1994 Ia dikirim lembaga untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Satpam di Polresta Yogyakarta.

Karena keinginan belajar yang tinggi dan mempunyai tekad untuk berkembang, Bapak yang mempunyai dua anak dan dua cucu ini tidak puas hanya sebagai Security saja. Maka begitu lembaga menawari lagi untuk ikut pelatihan operator cetak selama 3 bulan di Solo, tanpa pikir panjang Ia mengambil kesempatan itu. Selepas dari pelatihan Bapak yang hobby memancing ini diberi tanggung jawab sebagai operator mesin cetak.

Karena melihat kemampuan di bidang produksi, khususnya operator mesin cetak, maka Bapak yang mempunyai panggilan Pak Kumis ini, dalam bidang usaha Gama Exacta On-line (GE-OL) dipercaya sebagai bagian dari PPOC (Production Planning and Order Control)