Terlahir dari keluarga sederhana di kota Solo 26 September 1963. Anak kedua dari enam bersaudara ini sejak kecil sudah dibiasakan hidup sederhana dan bekerja keras. Maka Sunardi kecil sudah terbiasa membantu pekerjaan orang tuanya yang memiliki kesibukan sebagai pengrajin tempe.

Pendidikan SD, SMP dan SMEA (sekarang SMK) ditempuh di kota kelahirannya. Pria yang memiliki hobby bola voly dan bersepeda ini bertekad untuk bisa hidup mandiri, tidak mau merepotkan orang tua. Maka ketika lulus SMEA, Ia memilih bekerja ketimbang melanjutkan kuliah. Berbagai pekerjaan pernah Ia lakoni, dari berjualan dari pasar ke pasar, ikut proyek bangunan, dan sebagainya. Prinsipnya tak perlu memilih dan memilah pekerjaan, asal halal dan menghasilkan, pekerjaan itu Ia jalani.

Tahun 1990 remaja yang memiliki etos kerja tinggi ini menerima ajakan tetangganya untuk bekerja di Yogyakarta. Sejak itulah Ia bergabung dengan GAMA EXACTA sebagai tukang sapu dan penjaga kantor. Berkat kedisiplinan dan ketekunan dalam menjalankan pekerjaan, membuat pimpinan mempercayainya untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan lain yang lebih berat.

Seiring dengan perjalanan waktu dan berkembangnya perusahaan, pria yang menikahi gadis Muntilan ini diberi tanggung jawab sebagai Manajer Produksi Divisi Penerbitan & Percetakan. Selama menjadi Manajer Produksi, prestasi demi prestasi dapat Ia tunjukkan, sehingga Pak Haji satu anak ini diangkat sebagai Direktur Divisi Percetakan.